TENTANG PRODUK

Semua produk Thermos® terbuat dari stainless steel SUS304 dan wadah food grade Thermos® mematuhi semua standar keamanan yang berlaku. Thermos® Vacuumware telah diuji oleh laboratorium independen untuk memastikan bahan dan proses yang kami gunakan aman. Bagian stainless steel dan plastik pada Thermos® Vacuumware tidak mengandung logam berat atau bahan pemlastis yang berbahaya bagi tubuh manusia. Silakan membeli dan menggunakan dengan nyaman.

Dua kemungkinan penyebab baja tahan karat menjadi termagnetisasi:

  1. Terjadi perubahan struktur mikro akibat terekspos proses pendingin dan pemanasan pada stainless steel, atau baja tahan karat terkena logam magnetis.
  2. Hal ini untuk membuat peralatan masak kompatibel dengan kompor induksi yang memanaskan wadah memasak dengan induksi magnet.

Menggunakan magnet tidak akan bisa membedakan struktur baja tahan karat.

 

Hasil akhir baja tahan karat bervariasi tergantung durasi, lingkungan, dan suhu elektrolisis. Namun kualitas alat vakum tidak akan terpengaruh, Anda dapat menggunakannya dengan nyaman.

Semua plastik terbuat dari plastik polypropylene, atau silikon yang tahan panas dan dingin. Semua wadah food grade Thermos® mematuhi semua standar keamanan yang berlaku. Thermos® Vacuumware diuji oleh laboratorium independen untuk memastikan bahan dan proses yang digunakan aman. Bagian stainless steel dan plastik pada produk Thermos® Vacuumware tidak mengandung logam berat atau bahan pemlastis yang berbahaya bagi tubuh manusia. Silakan membeli dan menggunakan dengan nyaman.

Sedotan lunak mampu menahan suhu hingga 120 derajat Celsius, dan batang sedotan hingga 70 derajat Celsius. Namun, lebih dianjurkan untuk penggunaan air hangat.

PENGGUNAAN SEHARI-HARI

Sebelum penggunaan awal, bersihkan dengan air hangat dan sabun cuci piring yang lembut.

Jika Anda merasa baunya tidak sedap, letakkan tutup di luar untuk mengeluarkan bau yang tidak sedap. Anda juga bisa merendam tutup dalam campuran air dan cuka dengan perbandingan 10:1, dan baunya akan berkurang secara perlahan.

Jangan menambahkan minuman melebihi batas maksimal label, mohon beri jarak ½ inci (1,3 cm) dari atas. Jika tidak, minuman mungkin akan tumpah dan menyebabkan luka bakar saat Anda menutup penutupnya.

Bersihkan segera setelah digunakan untuk mencegah noda dan sisa makanan kering menumpuk. Anda dapat mencucinya dengan sabun cuci piring yang lembut dan menggosoknya secara perlahan dengan spons lembut dua sisi atau kain basah. Jangan sekali-kali menggunakan produk seperti bubuk abrasif, bahan penggosok, pemutih atau sabun cuci piring yang mengandung klorin pada panci Anda, atau menggosok dengan sabut baja yang dapat menyebabkan goresan, kerusakan, atau perubahan warna.

Untuk menghilangkan noda yang sulit, isi produk Thermos® Vacuumware Anda dengan air panas, tambahkan satu sendok teh soda bikarbonat. Jangan sekali-kali menggunakan pemutih, sabut baja, bubuk abrasif, bahan penggosok, dan bahan pencerah yang dapat menyebabkan goresan, kerusakan, dan karat. Hindari merendam di dalam air, karena dapat berkarat atau ternoda jika celahnya tidak benar-benar kering.

Jangan merendam botol dalam air mendidih. Hal ini akan mengakibatkan deformasi, kebocoran air, atau perubahan warna.

Dilarang untuk memasukkan ke dalam mesin pencuci piring atau pengering piring untuk mencegah perubahan bentuk dan kebocoran air.

Dapat menyimpan makanan asin dan sup di dalam Thermos® Vacuumware, silakan konsumsi dalam waktu 6 jam dan bersihkan secara menyeluruh.

  1. Jangan menyimpan es kering (dry ice) dan minuman berkarbonasi yang dapat menyebabkan tekanan kuat di dalam vacuumware. Hal ini dapat menyebabkan tekanan yang kuat sehingga tutup mungkin terbuka paksa.
  2. Jangan menyimpan minuman asam seperti jus plum dan jus lemon dll., yang dapat menyebabkan kinerja retensi panas yang buruk.
  3. Susu, atau produk susu dan jus buah tidak boleh disimpan dalam vacuumware terlalu lama karena akan menjadi mudah basi.

PERAWATAN DAN PEMBERSIHAN

Silakan hubungi layangan pelanggan untuk membeli suku cadang pengganti.

Pengelupasan sebagian mungkin disebabkan oleh seringnya kontak dengan panas tinggi atau minyak yang dapat memudarkan lapisan.

Coba melakukan tes di bawah ini:

  1. Tambahkan air panas ke dalam wadah
  2. Tunggu beberapa menit
  3. Sentuh permukaan luar wadah
  4. Jika terasa panas, teknologi isolasi vakum sudah tidak berfungsi.

Teknologi isolasi vacuum (vacuum insulated) tidak dapat diperbaiki

TENTANG PRODUK

  1. Tuangkan minyak kedalam cookware sebelum menghangatkannya.
  2. Rendahkan api ke tingkat menengah.

Saran: Untuk pemakaian pertama, rendam dalam air nasi yang berfungsi sebagai layar pelindung sebelum pemakaian cookware.

*Catatan: Gunakan pencuci piring ringan dan spons untuk membersihkan cookware sebelum penggunaan pertama dan se Kompor Tanam Yang Sesuai telah setiap penggunaan.

Gunakan referensi simbol berikut sebagai acuan dalam kemasan produk:

faq-cookware-cooktop
  1. Keringkan cookware secara menyeluruh dan biarkan hingga kering sebelum menuangkan minyak dan menghangatkan cookware.
  2. Produk stainlesscookware menghantarkan panas dengan cepat, sehingga perlu meletakan cookware pada kompor tanam dengan suhu rendah ke menengah.
  3. Saat memasak ikan atau daging, panaskan minyak dengan suhu menengah. Ketika minyak sudah panas dan sudah menyebar secara merata pada cookware, masukkan makanan pada cookware dan turunkan tingkat suhu menjadi rendah.
  4. Tetesan air akan muncul setelah peralatan masak ditutup dengan penutup. Metode yang digunakan oleh THERMOS memastikan kualitas mineral, vitamin, dan kualitas nutrisi makanan lainnya. Dengan mengukus makanan, kita bisa lebih mengawetkan dan memaksimalkan cita rasa makanan.
  5. Bahan stainless steel memiliki daya tahan panas yang tinggi sehingga peralatan masak dapat terus dimasak, dikukus, atau direbus meskipun api sudah dimatikan.

Bahan produk Thermos® terbuat dari Stainless Steel SUS304, semua wadah food grade Thermos® telah mematuhi semua standar keamanan yang diakui. Produk Thermos® diuji oleh laboratorium independen untuk memastikan bahan dan proses pembuatan yang aman. Komponen stainless steel dan plastik pada produk Thermos® tidak mengandung logam berat atau bahan pemlastis yang berbahaya bagi tubuh manusia. Anda dapat membeli dan menggunakan produk dengan nyaman. 

Dua kemungkinan penyebab Stainless Steel menjadi termagnetisasi:

  1. Terjadi perubahan struktur mikro akibat adanya dingin dan panas pada Stainless Steel, atau Stainless Steel terkena logam magnetis.
  2. Hal ini untuk membuat peralatan masak kompatibel dengan kompor induksi yang memanaskan wadah dengan induksi magnet.

Menggunakan magnet tidak akan bisa membedakan struktur pada Stainless Steel.

Tentu saja tidak, penggunaan kimia tanpa panduan yang tepat dapat membahayakan Anda dan properti Anda.

PENGGUNAAN SEHARI-HARI

  1. Melepaskan label dan stiker.
  2. Gosok peralatan masak dengan Stainless Steel atau pembersih abrasif ringan menggunakan spons .
  3. Setelah itu, gunakan kain/spons bersih dan sabun cuci piring yang lembut untuk membersihkannya kembali.
  4. Lap dengan kain kering setelah dibilas.
  1. Wajan dingin yang bersentuhan dengan minyak dingin. Pastikan minyak goreng dan peralatan masak memanas secara bersamaan.
  2. Minyak goreng belum terlalu panas.
  3. Minyak goreng yang terlalu panas, mengakibatkan makanan gosong dan kemudian menyebabkan makanan menempel di wajan.
  4. Perbedaan suhu antara makanan dan minyak goreng. Pastikan permukaan makanan kering dan mencair sepenuhnya.
  5. Membalik makanan terlalu cepat sebelum keraknya terbentuk.

Terdapat beberapa alasan:

  1. Wajan atau minyak goreng tidak panas atau terlalu panas.
  2. Memasak daging langsung dari kulkas (daging/ikan belum sepenuhnya dicairkan).
  3. Terlalu banyak bumbu pada daging/ikan.
  4. Menggunakan suhu panas yang terlalu tinggi.

Beberapa hal yang dapat dilakukan:

  1. Tambahkan sedikit minyak goreng ke bagian bawah peralatan masak Stainless Steel. Panaskan minyak goreng hingga sangat panas dan Anda dapat melihat cipratan minyak goreng (sekitar 90 detik) sebelum Anda menggunakan api kecil. Lalu masukkan daging/ikan.
  2. Diamkan daging pada suhu ruangan selama 15 hingga 30 menit sebelum dimasak.
  3. Gunakan bumbu secukupnya.
  4. Lebih memperhatikan suhu saat memasak.

Selalu masukkan minyak goreng ke dalam peralatan masak sebelum mulai memasak. Jangan pernah memanaskan peralatan masak dalam keadaan kosong, karena dapat menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki.

Beberapa Stainless Steel terbuat dari paduan yang berbeda, ketebalan yang berbeda, serta muai dan kontraksi termal yang berbeda. Saat memanaskan peralatan masak dalam keadaan kosong, semua panas akan diserap oleh paduannya. Ketika suatu paduan menjadi panas, hal ini bisa memuai pada tingkat molekuler. Jika paduannya mendingin terlalu cepat, molekulnya mengerut terlalu cepat, peralatan masak akan melengkung, yang juga disebut kejutan termal. Situasi ini dapat menyebabkan peralatan masak kehilangan konduktivitas termal dan fungsi retensi termal. Jika peralatan masak dipanaskan dalam waktu lama, jangan mendinginkan peralatan masak dengan air dingin, sebaiknya biarkan peralatan masak mendingin secara perlahan untuk menghindari sengatan panas.

  1. Setelah selesai masak, tambahkan sedikit air dan sabun cuci piring yang lembut, lalu gosok dengan spons saat peralatan masak masih hangat.
  2. Gosok bagian belakang peralatan masak dengan spons.
  3. Bilas dengan air mengalir setelah digosok.
  4. Lap untuk mengeringkan peralatan masak secara menyeluruh.

Retensi termal pada peralatan masak Thermos® sangat baik. Disarankan untuk menggosok wajan selagi hangat untuk mencegah makanan gosong. Jika ada minyak yang sulit dibersihkan, Anda bisa mencoba membersihkannya dengan pembersih Stainless Steel.

Penggunaan minyak ini untuk menggoreng kemungkinan besar akan menghasilkan sejumlah besar zat seperti resin berwarna coklat kekuningan yang terbentuk pada permukaan wajan. Zat ini berbahaya bagi tubuh manusia, sehingga minyak ini hanya cocok untuk menggoreng. Untuk menggoreng disarankan menggunakan minyak dengan titik asap lebih tinggi seperti minyak sawit atau minyak kacang tanah, namun kandungan nutrisinya relatif lebih sedikit. Sebaiknya siapkan dua jenis minyak yang berbeda untuk cara memasak yang berbeda.

Karbon yang menumpuk di bagian bawah peralatan masak biasanya terjadi ketika peralatan masak dipanaskan tanpa dikeringkan sepenuhnya. Anda bisa mencoba menggosok dengan sabun cuci piring yang lembut saat peralatan masak masih hangat, atau menggosok dengan pembersih baja tahan karat.

Terbakar karena minyak goreng mungkin disebabkan oleh minyak atau bumbu yang menempel pada peralatan masak karena terlalu panas. Untuk mengatasinya, bersihkan dengan pembersih Stainless Steel selagi masih hangat.

Noda tersebut mungkin berasal dari kuah atau saus yang telah dibersihkan langsung setelah memasak. Anda bisa menambahkan sedikit air ke dalam peralatan masak, kecilkan api, lalu gosok dengan spons dan pembersih baja tahan karat.

Hal ini dikarenakan penggunaan sabut gosok yang mengandung bubuk abrasif, Anda hanya perlu membersihkannya kembali dengan spons dan air mengalir.

Bercak putih kapur disebabkan oleh penumpukan mineral yang ditemukan di air, sedangkan perubahan warna seperti pelangi disebabkan oleh panas yang berlebihan. Noda ini tidak akan mempengaruhi kualitas peralatan masak stainless steel. Bahan-bahan tersebut harus dihilangkan saat Anda memasak dengan minyak di lain waktu, atau mencuci wajan dengan cuka juga dapat membantu.

Goresan ringan pada peralatan masak Stainless Steel biasanya disebabkan oleh memasak dengan peralatan tajam atau membersihkan dengan sabut gosok dalam waktu yang berlebihan. Menggunakan peralatan masak Stainless yang tergores ringan tidak menimbulkan risiko kesehatan karena tidak ada lapisan berbahaya pada permukaan Stainless Steel. Stainless Steel tahan lama dan memiliki reputasi yang baik dalam ketahanannya terhadap noda. Namun, dalam jangka waktu yang lama, Stainless Steel Anda pasti akan mengalami beberapa goresan.

Memasak dengan peralatan masak yang tajam bisa mengakibatkan terbentuknya lubang.

Jika peralatan masak dipanaskan dalam waktu lama, jangan mendinginkan peralatan masak dengan air dingin, sebaiknya biarkan peralatan masak mendingin secara perlahan untuk menghindari terjadinya bengkok.

PERAWATAN DAN PEMBERSIHAN

  1. Keringkan secara menyeluruh setelah dibersihkan. Peralatan masak bisa berkarat jika tidak dikeringkan secara menyeluruh setelah digunakan.
  2. Jangan gunakan pelapis dan minyak esensial karena dapat menyebabkan perubahan warna pada peralatan masak.
  3. Cuci dengan air sabun menggunakan spons lalu biarkan kering.
  4. Stainless Steel tidak mudah berkarat. Namun noda makanan, jika dibiarkan pada permukaan basah dan kontak dengan bahan berkarat lainnya dapat menyebabkan terbentuknya titik-titik putih dan peralatan masak menjadi berkarat. Jika hal ini terjadi, cukup cuci peralatan masak dengan air sabun dan spons, bilas dengan air dan biarkan kering. Ini akan memperbaiki kondisi peralatan masak.
  5. Peralatan masak THERMOS memiliki retensi panas yang tinggi. Setelah Anda selesai memasak, Anda dapat menggunakan sisa panasnya untuk membersihkan peralatan masak Anda. Jika peralatan masak sudah dingin, tambahkan sedikit air dan panaskan kembali peralatan masak untuk menghilangkan noda makanan dan minyak. Spons dapat meninggalkan residu pada peralatan masak dan jika hal ini terjadi, gunakan cairan pencuci piring yang lembut untuk membersihkan peralatan masak.

Setelah Anda selesai memasak, Anda dapat menggunakan sisa panasnya untuk membersihkan peralatan masak Anda. Jika peralatan masak sudah dingin, tambahkan sedikit air dan panaskan kembali peralatan masak untuk menghilangkan sisa makanan yang gosong.

Suhu yang terlalu panas dapat menyebabkan perubahan warna pada peralatan masak. Jangan tuangkan air dingin untuk mendinginkan peralatan masak karena dapat merusak panci lebih lanjut. Panas berlebih dapat menyebabkan perubahan warna pada permukaan peralatan masak dan untuk menghilangkannya, harap cuci dan bilas peralatan masak dengan produk pembersih khusus Stainless Steel dengan spons.

Pola pelangi atau bintik putih mungkin muncul pada peralatan masak jika terkena mineral atau tepung. Hal ini merupakan hal yang normal dan tidak akan mempengaruhi kualitas peralatan masak. Jika hal ini terjadi, cukup bersihkan seperti biasa.

Tepi peralatan masak dapat tumpah karena terlalu mendidih yang disebabkan oleh tutup yang tidak memiliki lubang berventilasi untuk mengeluarkan uap. Jika hal ini terjadi, harap menyesuaikan tingkat kepanasan api menjadi rendah.

PETUNJUK KESELAMATAN UMUM

  1. Jangan memanaskan peralatan masak secara berlebihan sebelum minyak goreng atau air ditambahkan ke dalam panci dikarenakan dapat menyebabkan peralatan masak menjadi rusak, berubah warna, atau dapat menyebabkan kebakaran.
  2. Agar tidak terluka, mohon kenakan sarung tangan oven untuk mengangkat atau menyentuh peralatan masak saat digunakan atau saat peralatan masak masih panas.
  3. Isi bahan hanya sampai 80% dari volume total kapasitas peralatan masak agar tidak melimpah.
  4. Jangan membuka tutupnya dengan paksa jika Anda kesulitan membukanya karena dapat membahayakan diri. Panaskan kembali peralatan masak dan tutupnya akan kembali mudah untuk dilepas. Hati-hati terhadap cipratan uap dan minyak saat memasak.
  5. Jangan menjatuhkan peralatan masak atau menggores peralatan masak dengan peralatan tajam untuk mencegah kerusakan pada permukaan peralatan masak.
  • Produk ini hanya dapat digunakan oleh orang dewasa.
  • Jauhkan produk dari jangkauan anak-anak.
  • Kantong plastik bersifat berbahaya. Untuk menghindari kemungkinan terjadi suatu kecelakaan, jauhkan tas dari jangkauan bayi dan anak-anak.

TENTANG PRODUK

Thermos® terbuat dari stainless steel SUS304, semua wadah makanan Thermos® sesuai dengan semua standar keamanan yang diakui. Produk Thermos® diuji oleh laboratorium independen untuk memastikan bahwa bahan dan proses kami aman. Bagian stainless steel dan plastik dalam produk Thermos® tidak mengandung logam berat yang berbahaya bagi tubuh manusia.

Terdapat dua (2) alasan yang memungkinkan mengapa stainless steel menjadi magnetis:

  1. Terjadi perubahan mikrostruktur akibat pemrosesan dingin dan perlakuan panas pada stainless steel, atau stainless steel terkena logam magnetik.
  2. Ini dilakukan agar peralatan memasak kompatibel dengan kompor induksi yang memanaskan wadah masak dengan induksi magnetik.

Menggunakan magnet tidak akan mampu menentukan struktur stainless steel.

Tentu tidak, penggunaan senyawa kimia tanpa panduan yang tepat dapat membahayakan Anda dan properti Anda.

PENGGUNAAN

  1. Masukan bahan dan bumbu masakan ke dalam panci bagian dalam
  2. Tutup panci bagian dalam dan panaskan di atas kompor atau penghangat induksi
  3. Setelah medidih, kecilkan api atau panas dan biarkan mendidih selama 10-15 menit. Untuk memasak bahan yang lebih padat dan berukuran lebih besar, membutuhkan waktu mendidih yang lebih lama.
  4. Letakan panci bagian dalam ke dalam panci luar berlapis vakum dan tutup. Panci luar memiliki dinding ganda  berlapis vakum sehingga makanan tetap masak perlahan dalam panas yang terjaga sendiri.
  5. Setalah memasak dengan perkiraan waktu minimum yang dibutuhkan, makanan siap disajikan. Memasak dengan waktu perlahan dan lembut memastikan daging tetap lembap dan empuk, sementara sayuran tetap menjaga bentuk, tekstur, dan warnanya. Makanan di dalamnya tidak akan pernah terlalu matang sehingga Anda akan menghindari gosong, penguapan berlebih, perebusan berlebihan, atau rasa pahit.

Makanan akan membusuk jika disimpan dalam Shuttle Chef untuk waktu yang lama. Disarankan untuk memanaskan kembali atau menyimpan makanan dalam lemari pendingin setelah 8 jam.

  1. Apabila jumlah makanan yang lebih sedikit, suhu dapat turun lebih cepat. Semakin penuh makanan yang ada di panci bagian dalam, semakin lama suhu akan tetap terjaga.
  2. Membuka penutup panci bagian luar secara teratur selama proses memasak akan menyebabkan suhu turun lebih cepat. Sehingga, Anda harus mendidihkannya kembali.
  3. Saat menggunakan Shuttle Chef di lingkungan yang dingin, suhu inti mungkin tidak cukup tinggi.  Sehingga, Anda harus mendidihkannya kembali.

Panci bagian luar tidak boleh dicelupkan ke dalam air karena tidak bersentuhan dengan makanan, oleh karena itu mudah untuk menjaganya tetap bersih dengan mengelapnya dengan lembut menggunakan kain basah dan sabun pencuci piring ringan. Pot dalam dan penutup terbuat dari stainless steel 18/8 dan aman untuk dicelupkan ke dalam air, dan dibersihkan dengan sabun pencuci piring ringan. Bilas dan keringkan pot dalam segera.

  1. Jangan memanaskan panci bagian luar.
  2. Jangan meletakkan makanan langsung di dalam panci bagian luar.
  3. Jangan menggunakan alat-alat makan dari logam di panci bagian luar. Ini bisa menyebabkan kerusakan pada struktur isolasi vakum yang akan mengakibatkan hilangnya fungsi mempertahankan panas.
  4. Jangan meletakkan panci bagian luar terlalu dekat dengan sumber panas; jika tidak, hal ini bisa menyebabkan kerusakan pada lapisan insulasi atau deformasi pada pegangan plastik.
  5. Berhati-hatilah bahwa pegangan panci bagian luar mungkin panas.
  6. Hindari panas langsung pada pegangan panci bagian dalam saat memasak.

TENTANG PRODUK

Perangkat masak kami memiliki garansi 1 tahun terhadap cacat pabrikan sejak tanggal pembelian.

Panci anti lengket sebagian besar terbuat dari Teflon, yang merupakan politetrafluoroetilena (PTFE) dan bahan lain yang dilapiskan pada permukaan panci untuk meningkatkan ketahanan terhadap asam dan alkali serta menjadikannya halus.

Semua panci anti lengket di pasaran akan mengandung PTFE (yang banyak digunakan dalam lemari es, penyejuk udara, mesin cuci, pengering, penggilingan jus, mesin kopi, panci listrik, bahkan benang gigi), tetapi penelitian EPA menemukan bahwa asam perfluorooktanoat besi (PFOA) yang ditambahkan dalam proses pembuatan fluorokarbon memiliki risiko karsinogenik. Ini membuat banyak orang mengaitkan Teflon dengan PFOA dan menganggapnya berbahaya.

Sebenarnya, banyak produsen Teflon kini telah beralih ke proses non-toksik tanpa PFOA agar konsumen dapat menggunakannya dengan tenang. Selain itu, untuk meningkatkan umur pakai peralatan masak, setiap produsen akan meningkatkan ketebalan lapisan atau menambahkan mineral permata, berlian, titanium, keramik, dan zat lainnya untuk meningkatkan daya tahan.

Produk-produk THERMOS telah lulus verifikasi standar internasional oleh SGS, dan produk panci anti lengket telah menjalani pengujian bahan yang ketat dan pengujian non-toksik untuk memastikan kualitas dan keamanan produk, sehingga Anda dapat membelinya tanpa rasa khawatir.

Produk peralatan masak Thermos dengan lapisan anti lengket tidak mengandung PFOA. Produk-produk Thermos telah melewati verifikasi standar internasional dari SGS dengan pengujian material yang ketat dan pengujian non-toksik untuk memastikan kualitas dan keamanan produk.

Durasi masa pakai lapisan anti lengket tergantung pada frekuensi dan cara penggunaan. Untuk memperpanjang umur pakai, Anda sebaiknya melindunginya dari suhu yang tidak perlu terlalu tinggi dan hindari memanaskan wajan kosong. Suhu sedang hingga rendah sudah cukup.

Dalam penggunaan rumah tangga normal, lapisan anti lengket akan bertahan dengan baik jika dirawat dan digunakan dengan benar untuk memperpanjang umurnya. Disarankan untuk menghindari penggunaan suhu tinggi atau mencuci lapisan anti lengket dengan bahan pembersih abrasif.

Tidak, lapisan anti lengket adalah proses yang diterapkan selama tahap pembuatan.

Panci anti lengket dirancang untuk memastikan makanan tidak lengket. Namun, jika peralatan masak tidak terawat atau dirawat dengan benar, lapisan anti lengketnya bisa aus. Anda dapat mengoleskan sedikit minyak yang dapat dimakan pada permukaan dalam panci setelah membersihkannya untuk menjaga dan memperpanjang umur pakai lapisan anti lengket.

Setelah memasak, biarkan panci mendingin sebelum membersihkannya. Anda dapat membilas bagian bawah panci untuk mendinginkannya terlebih dahulu. Kemudian bersihkan permukaan panci dengan air, kain katun lembut/spon, dan deterjen netral secara lembut.

Desain struktur umum dari wajan anti lengket juga dapat mencapai efek pengurangan dan pembuangan minyak. Sebagian besar wajan anti lengket di pasaran, bagian tengahnya sedikit lebih tinggi daripada area pinggiran sekitarnya. Wajan anti lengket akan perlahan-lahan terdeformasi menjadi dasar yang sedikit cembung akibat pemanasan yang berkepanjangan.

  1. Gunakan api kecil saat memanaskan panci (masak dengan api sedang)
  2. Hindari menggoreng dengan suhu tinggi dan membakar permukaan peralatan masak
  3. Gunakan hanya kain atau spons berbahan katun lembut saat membersihkan permukaan anti lengket
  4. Gunakan pelindung panci saat menumpuk pad
  5. Gunakan kompor yang sesuai dengan dasar panci
  6. Hindari memasak makanan berkulit atau makanan keras dengan tulang tajam
  7. Jangan meletakkannya di dalam mesin pencuci piring/pengering
  8. Hindari menggunakan peralatan makan berbahan logam dan hindari memukul/menggosok permukaan panci
Search engine powered by ElasticSuite